Kamis, 07 Juli 2011

SEMESTER 2 terlewati :)

Sesuai judulnya, tulisan gue kali ini memang menceritakan soal semester 2 yang puji Tuhan berhasil gue lewati. Nilai yang gue dapet mungkin gak sebanding dengan teman-teman gue yang punya kemampuan akademis secara supeeeerr.. Tapi, gue cukup merasa bahagia..

Dari awal semester, gue udah berniat untuk ikut lagi seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2011. ya, gue masih mengejar mimpi gue untuk menjadi bagian dari keluarga besar jaket kuning alias mahasiswa/mahasiswi Universitas Indonesia.
Tapi, gue gak mau sombong dan merasa kalau gue bakal lolos snmptn.. Tahun lalu gue udah gagal dan gue akui ada rasa takut juga kalau harus gagal lagi tahun ini. Jadi, gue tetap konsentrasi sama kuliah gue di semester 2 ini. Semua tugas gue kerjain, entah dapet nilai bagus atau enggak, gue kerjakan semaksimal mungkin.

Menjelang uts dan setelah melewatinya, gue merasa semester 2 gue kacau. Bahkan, gue sempet berpikir, gue gak bakal lulus semua mata kuliah di semester 2 ini. Saking gue stress mikirin itu,gue sampai nangis, hehehe. Tapi, untungnya gue punya keluarga dan teman-teman yang selalu ngasih gue semangat dan dorongan untuk terus maju dan gak nyerah sama keadaan.

Nilai uts dibagikan, puji Tuhan, nilai minimal yang gue dapet dari semua mata kuliah itu C. "masih lulus" pikir gue dalam hati. Tapi, itu mepet banget sama nilai D yang artinya gue gak bakal lulus. Sekuat tenaga gue coba kejar. 2 mata kuliah yang asli gue takut dan pesimis gak bakal lulus, yaitu Metode Penelitian 2 dan Statistik 2, buat gue makin stress mikirin kuliah. Di tambah lagi gue lagi ikut persiapan konser unit kegiatan mahasiswa Paduan Suara universitas.  Jadilah gue makin sering pulang malem, langsung kerjain tugas,dan sering juga begadang. 20 SKS yang gue ambil harus LULUS semua, itu tekad gue!

Dari uts ke uas, gue punya waktu sekitar 1 bulan untuk memperbaiki semuanya. Belum terlambat, pikir gue dalam hati. Metode Penelitian yang dari awal semester 2 sampai uas itu tugas kelompok, gue kerjain bareng-bareng sama kelompok gue. Ups! Bukan bareng-bareng deng! Tapi, BERDUA!
Berdua? Kok bisa?
nanti aja gue ceritain.. hehee

Oke.. selanjutnya, statistik 2.. Agak takut juga sama mata kuliah ini. Soalnya, gue emang lemah di hitung-hitungan. Tapi, untungnya nilai uts gue gak terlalu buruk (buat gue sih..). Gue kerjain semua rangkuman dari tiap chapter. Kalau mau kuis, gue coba persiapin diri dengan baca-baca rangkuman sama kitab Statistik, yaitu buku Gravetter. hehehe. Ternyata, hasil yang gue dapet lumayan memuaskan.. :)

Meskipun ada 2 mata kuliah yang dapet nilai C, gue tetap bersyukur.. :)
TERIMA KASIH, TUHAN..
semester 2 ini aku bisa lulus semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar