Rabu, 10 Agustus 2011

Resimen Mahasiswa dan Paskibra

Inilah kami..
Anggota Resimen Mahasiswa dan Paskibra Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta.
KELUARGA BESAR RESIMEN MAHASISWA dan PASKIBRA
UNIKA ATMA JAYA

Bagi sebagian orang, mungkin menganggap kami kaku dan penuh kekejaman. Tapi, pendapat itu salah. Kami dibina dan dididik untuk menjadi pribadi yang disiplin, cekatan, dan tertib. Bukan hal yang mudah tentunya untuk bisa menjadi pribadi yang demikian, tapi, dengan keteguhan hati dan tekad yang bulat, perlahan kami mampu melewati seluruh pendidikan yang ada.

Bermula dengan menjadi junior yang tentu saja akan memulai pendidikan dari nol. Bukan hal yang asing lagi mendengar peraturan bahwa " senior selalu benar ". Namun, para senior kami bukanlah orang-orang yang menggunakan ke-senior-an mereka dengan tidak bertanggung jawab. Mereka membimbing kami - dengan cara yang tegas tentunya - untuk terbiasa dengan berbagai kritikan, perintah, dan tentu saja aturan yang cukup ketat.

Di luar latihan atau markas komando, kami tetaplah mahasiswa biasa dari berbagai angkatan. Kami saling tertawa, bercanda, bertegur sapa, dan tentu saja, menimba ilmu!
Saat di markas komando (singkat saja, mako), kami juga masih bisa bercanda, saling bertukar pikiran, mengobrol santai, dan belajar bersama. Senior-senior disini siap membantu junior yang kesulitan dengan pelajaran mereka. Kami, satu untuk semua, semua untuk satu.

Satu hal yang saya pribadi senang mendengarnya adalah ketika salah satu senior saya mengatakan sebuah pepatah yang berbunyi..
" Jangan tanyakan apa yang telah negara berikan untuk kalian. Tapi, tanyakan apa yang telah kalian berikan untuk negara "
Disiplin tinggi tetap kami junjung. Namun, kekeluargaan dan kebersamaan akan selalu melekat diantara semua anggota Resimen Mahasiswa dan Paskibra UNIKA Atma Jaya, Jakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar