Sabtu, 05 Januari 2013

Sahabat.. Persahabatan.. Aku ragu!

Sahabat. Persahabatan.

Aku ragu dengan dua hal itu. Aku ragu tentang keberadaan mereka. Aku ragu kalau mereka benar-benar dimiliki dan dirasakan oleh setiap individu yang ada di dunia ini. 

Keraguan ku mulai muncul ketika konflik datang ke persahabatan kami. Sayangnya, konflik ini hanya dialami oleh diriku saja. Tidak dengan yang lainnnya. Sehingga, tidak heran melihat mereka tetap berkumpul. Tanpa aku. 

Dilupakan? Mungkin.
Tidak dianggap lagi? Bisa jadi.

Aku mencoba mandiri. Mencoba menguatkan tekad dan mengukuhkan diri. Mencoba untuk tegar. Tak perlu diragukan lagi, semuanya adalah hal sangat sulit. Tidak mudah bagiku untuk bisa tetap melihat mereka berkumpul, menampilkan wajah ceria, dan tertawa lepas. Namun, tanpa aku.

Konflik ini sulit untuk aku jelaskan. Bahkan, aku tidak bisa secara eksplisit memberikan rangkaian kata yang tepat untuk menggambarkan konflik ini. Aku hanya merasa sudah tidak nyaman lagi dengan mereka. Namun, mereka tidak coba untuk membuatku bertahan dalam persahabatan ini. Mereka melepasku. Aku mau tetap bergabung, mereka baik-baik saja. Aku mau keluar pun, bukan jadi masalah untuk mereka. 

Lalu, hari ini. 

Aku melihat sebuah album yang baru saja di upload salah seorang temanku, hemmm.. lebih aku anggap sebagai sahabat. Ya, sahabatku mengupload sebuah album yang foto-fotonya adalah mereka! Mereka berenam, tanpa aku.

Mereka terlihat sangat ceria, sangat gembira, tampil berbeda dengan gaun selutut, dan semua foto itu mengatakan fakta yang menyakitkan, yaitu mereka gembira tanpa aku.

Ah..
Aku semakin ragu. Aku semakin sulit mencari sahabat yang benar-benar sahabat.

Akankah keraguan ini terus berlanjut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar