Kamis, 26 Januari 2012

Menulis Itu ...

Entah apa yang merasuki ku untuk akhirnya membuat tulisan ini. Hanya karena aku merasa bosan dan jenuh serta membutuhkan hiburan, aku pun memutuskan mampir ke blog pribadiku. Menulis semua uneg-uneg atau kebahagiaanku.

Baiklah, tadinya aku ingin menuliskan tentang IP Kumulatif ku yang hancur. Sangat hancur. Hancur lebur. Hancur berkeping-keping. Sama seperti kondisi hatiku saat ini. (Halah!).
Tapi.. Aku mengurungkan niat itu. Beberapa menit yang lalu, sebelum aku log in ke account blog, aku terpikirkan soal apa arti menulis buatku. Dan, sepertinya asyik.

Ya..
Aku memang seorang penulis amatir. Tentu, ada harapan aku bisa menjadi seorang penulis professional, yang bisa hidup dari tulisan-tulisanku. Namun, butuh usaha,pastinya!
Well.. Aku bukan pula seorang sastrawan (atau mungkin sastrawati), bukan juga seorang mahasiswi jurusan sastra atau jurnalistik. Bukan pula seorang romantis yang mahir merangkai kata-kata dalam puisi, prosa, atau lirik lagu.

Aku suka membaca dan seringkali coba untuk menulis puisi, cerpen, prosa, novel, dan sebagainya. Tapi, kemampuan ku masih jauh dari Albertheine Endah, Ratih Kumala, Paul Coelho, dan penulis lainnya. Sehingga, agak sulit bagi ku untuk mengolah kata-kata. Tapi, 1 kata : SUKA.

Rasa suka ku akan novel, cerpen, dan puisi membuatku seringkali mencoba merangkai kata demi kata menjadi suatu tulisan.

Aku juga mengalami banyak hal dalam keseharianku. Mulai dari yang menyenangkan sampai yang memilukan. Mulai dari urusan kuliah sampai cinta. Semua itu tertuang dalam tulisan. Meskipun tidak semua aku publish (dengan alasan privasi). Semua cerita itulah yang akhirnya membuatku membuat blog ini.

CERITA HARIAN
merupakan blog yang berbicara tentang cerita sehari-hari. Setiap hari pasti ada cerita. Dengan membagi cerita tersebut, aku berharap bisa berguna bagi banyak pembaca. Tak hanya menulis cerita keseharianku, aku pun menulis juga cerita harian beberapa teman. Ada yang sudah di-publish, ada pula yang belum.

Ya.. bagiku menulis itu sebuah cerita..
Rangkaian kata-kata yang memiliki makna..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar